Apa Tujuan Hidup Kita? (artikel dari KOMKES)

Apa Tujuan Hidup Kita???

 

Pernah ngebayang ga sih, kok kita bisa ada di dunia? kita lahir, tumbuh jadi kanak-kanak, remaja, dewasa, menikah, jadi orang tua dan nenek-nenek atau kakek-kakek. Pada akhirnya kita meninggalkan dunia ini alias mati..

Manusia mengejar apa yang diimpikannya. Menjadi dokter, model, artis, penyanyi, pengacara, angkatan bersenjata. Tapi benarkah tujuan hidup manusia memang ditentukan oleh dirinya sendiri???

Pernahkah bertemu dengan orang yang sampai pada puncak kesuksesan, punya kuasa, kaya, mendapatkan segala yang dia inginkan. Nah, orang itu sudah ada sejak zaman dulu, yaitu raja Salomo. Segala hal ia miliki. bahkan istrinya 1000!!! Punya banyak harta, punya hikmat, punya kuasa, tampan, kekuatan perang hebat, punya banyak sekali kuda perang. Wah, apa sih yang ga bisa di dapat Salomo?

Tapi tahu ga, apa yang dikatakan Salomo dimasa tuanya? Semuanya sia-sia…kesia-siaan diatas kesia-siaan (jamak). Akhirnya salomo menyadari, segala hal yang coba ia raih, namun semua sia-sia. apa yang dikerjakan manusia dibawah matahari adalah sia-sia. Manusia hidup tanpa Allah adalah kesia-siaan. pada akhirnya nasib semua manusia sama. yaitu mati. Oleh sebab itu, salomo berkata pada akhirnya: “takutlah akan Tuhan dan berpeganglah pada perintah2nya, karena Tuhan akan membawa kita ke pengadilan yang berlaku tersembunyi mupun tidak.” Kalau pada akhirnya manusia mati, apa yang dikejarnya semua hilang lenyap ga berguna. yang harus dihadapi selanjutnya ialah tahta pengadilan Tuhan. apa yang kita lakukan selama didunia akan diadili oleh Tuhan. oleh sebab itu, yang perlu dalam hidup adalah takutlah akan Tuhan dan berpegang pada perintahnya.

Pada akhirnya salomo menyadari hidup itu bukan untuk dirinya sendiri, tapi untuk Tuhan. Tujuan hidup kita ga ditentukan oleh diri kita sendiri melainkan oleh Tuhan. Oleh sebab itu kita perlu bertanya pada Tuhan, apa yang Tuhan mau kerjakan dalam hidup kita. kebahagian manusia jika ia hidup dalam rencana Tuhan. Apa yang Tuhan mau dalam hidup anda???

Pengakuan Iman Westminster mengatakan bahwa tujuan manusia diciptakan adalah untuk memuliakan Allah dan menikmati Dia selamanya. Kalau kita tahu bahwa tujuan kita diciptakan untuk menyembah dia sudah seharusnya hidup kita di bawah otoritas Tuhan. makanya sudah seharusnya hidup kita diserahkan kepada Tuhan. mari kita lakukan apa yang Tuhan mau dalam hidup kita, agar nama Tuhan dipermuliakan melalui hidup kita.

http://www.sabdaspace.org/apa_tujuan_hidup_kita

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *