SEJARAH KOMISI DIASPORA

SEJARAH KOMISI DIASPORA

               Cikal bakal lahirnya komisi diaspora bermula dari pembicaraan PMK-IPB, yaitu Dr. M.J Chambers dengan pihak GPIB Zebaoth, yaitu pdt. A.R. Molle di bulan Mei 1982 . Pembicaraan ini membahas mengenai kurangnya tenaga pelayan untuk melayani jemaat-jemaat di desa-desa yang ada di lingkungan kabupaten Bogor. Sejak saat itu mulailah dirintis strategi pelayanan yang harmonis antara pelayan dan jemaat yang dilayani, dan jemaat dapat menyerap serta menghayati pelayanan itu.

              Komisi diaspora UKM PMK IPB adalah suatu wadah tempat berkumpulnya sekelompok mahasiswa Kristen Institut Pertanian Bogor yang dengan rela turut aktif melayani jemaat-jemaat Tuhan di desa-desa di lingkungan Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

               Komisi diaspora terbagi menjadi 2 bidang yang merupakan suatu kesatuan, yaitu bidang pembinaan dan bidang pelayanan. Bidang pembinaan meliputi: membagikan visi pelayanan kepada setiap anggota diaspora, membina setiap pelayan komisi diaspora dengna dasar kehidupan Kristen serta membekalinya dengan dasar-dasar pelayanan tentunya dalam suasana kekeluargaan dan saling membangun. Adapun bidang pelayanan meliputi: melayani dan terlibat dalam kehidupan jemaat desa, baik secara rutin sesuai dengan jadwal pelayanan maupun tidak dengan terlebih dahulu  mengadakan persiapan. Melayani masyarakat desa agar mereka mengenal kasih Allah akan dunia yang meliputi pelayanan jasmani, jiwa, dan rohani dan yang terakhir adalah pembagian visi pelayanan desa kepada orang-orang yang terbeban melayani desa.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *