NEWSLETTER KPP OKTOBER 2012 UKM PMK IPB

Shalom anak-anak Allah!!! :)

Long time no see. How’s life? Luar biasa dahsyat kan? Biarlah dalam keadaan seperti apapun kita saat ini, tetap mengatakan bahwa Tuhan Yesus baik dan luar biasa dahsyat! Syukur kepada Allah karena kita tetap dalam naungan kasih-Nya, bahkan sampai detik-detik yang kita lalui saat ini. Nggak bosen kan dengan News Letter KPP? Pastinya nggak, pastinya inilah yang justru ditunggu-tunggu, hehehe…

Semester ganjil 2012 ini, kami pengurus KPP melanjutkan lagi kepengurusan kami yang sudah berjalan satu semester. Sungguh patut disyukuri bahwa kami telah menyelesaikan satu semester di kepengurusan kami kemarin. Melalui berbagai proses dan pembentukan yang Tuhan berikan kepada kami, tentunya membuat kami semakin belajar untuk kepengurusan semester ini. Itu semua demi kemuliaan nama Tuhan melalui KPP.Pembinaan pertama di semester ini berlangsung pada hari Senin, 24 September 2012 dengan bentuk SARO temanya “Kasih yang Murni” yang bertujuan untuk menekankan bahwa kasih merupakan dasar pelayanan kita. Lalu di tanggal 1 Oktober 2012 diadakan pembinaan KPP dengan tema “Doktrin Allah Tritunggal”. Inilah pertama kalinya pengurus membawakan doktrin dalam pembinaan. Tak sedikit orang yang mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai ke-Tritunggal-an Allah. Melalui pembinaan ini, diharapkan anggota KPP dapat mengetahui konsep Allah Tritunggal dengan benar. Dengan tema yang bisa dibilang luar biasa ini, tentunya sangat mengundang ketertarikan anggota KPP untuk datang pembinaan.

Nah, satu hal yang kami capai juga pada hari Sabtu, 6 Oktober 2012 kemarin, KPP mengadakan Seminar Penginjilan PMK. Memang sudah lama kegiatan pelayanan KPP yang satu ini tidak diadakan. Dan kami melihat bahwa hal ini sungguh penting untuk diadakan. Terutama untuk para kakak asistensi agama dan PA matrikulasi. Salah satu alasan mengapa ini diadakan yaitu karena banyak warga PMK sendiri yang kurang mengerti tentang konsep dan teknik penginjilan yang baik dan benar. Sehingga ketika memasuki dunia alumni, banyak yang tidak memiliki ketrampilan dalam menginjili. Adanya rasa takut dan kekurangpahaman tentang bagaimana cara ber-PI dan bagaimana memulai PI itu juga yang melatarbelakanginya, tentunya hal-hal tersebut terjadi karena kita memang belum mengetahui teknik – tekniknya. Dengan pembicara Bapak William Wairata, seminar ini dibagi menjadi tiga sesi termasuk praktik ber-PI yang dilakukan simulasi antar peserta seminar. Puji Tuhan acara ini dapat berjalan dengan lancar dengan dihadiri 29 peserta. Melalui seminar PI ini, besar harapannya para peserta dapat memberitakan kabar keselamatan bagi orang Kristen maupun non Kristen.

Dari bidang pelayanan, KPP saat-saat ini sedang mempersiapkan beberapa kegiatan seperti Lokakarya (terkait dengan asistensi yang ada di semester ganjil ini) serta Pembinaan Kelompok Kecil. Keduanya memang menjadi tanggung jawab KPP. Selain itu kami saat ini juga sedang melakukan Open Recruitment untuk para calon Pemimpin Kelompok Kecil. Kami memohon doa dan dukungan dari Abang dan Kakak semua demi tercapainya kegiatan-kegiatan ini. Juga untuk Kelompok Kecil di IPB, semoga setiap komponen KK dapat tetap menjaga api pemuridan, tetap semangat dan berapi-api dalam ber-KK. Amin.

Kami mengajak Abang dan Kakak berdoa untuk Kelompok Kecil di IPB, angkatan baru 49 yang sedang mengikuti serangkaian kegiatan asistensi, kesatuan hati para anggota KPP, serta alumni agar setiap tingkah dan laku benar-benar mencerminkan bahwa dia adalah anak Allah.

Kabar bahagia datang dari saudara kita yang pada tanggal 26 September lalu secara resmi telah menyelesaikan studi S1-nya di IPB yaitu Wellem Labatar (KPP 45) dan Reni Tilova (KPP 44). Kami ucapkan selamat datang di dunia alumni. Tetaplah menjaga integritas dan mengandalkan Tuhan dalam setiap lakunya. Juga bagi yang sedang berulang tahun ataupun sedang berbahagia kami ucapkan selamat berbahagia. Semoga berkat Tuhan tetap melimpah atas kita.

Demikian yang bisa kami infokan kepada Abang dan Kakak semua. Akhir kata kami ucapkan “SEMANGAT!” dan sukses buat pekerjaan dan pelayanannya. Nantikan NL edisi selanjutnya >>

SALAM PEMURIDAN

“Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah”
(Matius 5:9)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *