NEWSLETTER KPS OKTOBER 2012 UKM PMK IPB

Syalom Abang/Kakak semua! Berkat Tuhan sungguh tercurah bagi kita semua. Suatu kesukaan buat kami dapat menyapa Abang/Kakak semua dalam News Letter edisi Oktober 2012. Wah tidak terasa ya sudah masuk ke semester baru.

Sepertinya Abang/Kakak masih berapi-api nih meski sudah sebulan yang lalu Lustrum VI terselenggara. Sangat indah sekali ketika para pejuang siswa dari berbagai angkatan yang saat ini sudah tersebar ke beberapa pulau, kembali berkumpul dan bersekutu untuk membicarakan strategi pelayanan KPS ke depannya. Selama 2 hari tersebut, kakak-kakak alumni dan AKPS aktif bersekutu, mengucap syukur atas penyertaan Tuhan di usia KPS yang ke-30 ini, dan membahas action plan. Wah 5 tahun lagi, AKPS aktif sudah menjadi alumni nih, hehe.

Pembinaan perdana di semester ini diadakan pada tanggal 1 Oktober. Semester ini pembinaan sudah tidak dipisah lagi menjadi pembinaan dasar dan pembinaan lanjutan, melainkan digabung. Semoga itu tandanya adik-adik KPS 48 sudah siap yah untuk terjun melayani siswa secara konsisten :)Di pembinaan perdana ini, kami mengangkat tema “Arsitek Jiwa” yang disampaikan oleh hamba-Nya yaitu Kak Wim. Ternyata ada 10 hal loh yang harus dilakukan sebagai arsitek jiwa. Meski kehadiran AKPS aktif hanya 27 orang, namun sukacita tetap tergambar di wajah para pejuang siswa ini :)

Kalau tadi sekilas tentang pembinaan KPS, saat ini kami mengajak Kakak/Abang melihat pelayanan KPS di bulan September ini.

PSKB bulan September diadakan pada tanggal 29 September 2012 bertempat di gedung IPB Pascasarjana. Siswa yang hadir hanya 9 orang. Jumlah yang sangat sedikit bila dibandingkan dengan PSKB-PSKB sebelumnya. Untuk itu, mari kita bersatu hati berdoa bagi siswa-siswi Kota Bogor, agar Tuhan menjamah hati mereka, sehingga mereka memiliki kerinduan untuk semakin mengenal Raja diatas segala raja, bertumbuh, hingga akhirnya terjun dalam pelayanan. Glory Haleluya! Terlebih bila kita melihat tawuran-tawuran pelajar yang saat ini sedang terjadi. Doakan agar hal itu tidak dialami oleh siswa-siswi kita. Tidak lupa juga kita doakan tim PSKB, agar kesatuan hati terbangun diantara mereka, dan diberikan hikmat oleh Tuhan agar PSKB ke depannya semakin lebih inovatif lagi dan banyak jiwa tertarik untuk datang PSKB.
Persekutuan-persekutuan di tiap sekolah pun juga sudah mulai berjalan. Tidak hanya persekutuan, tetapi kunjungan dan pengajaran di tiga sekolah pun juga dilaksanakan. Oya, ada yang baru juga nih. Saat ini di SMA Kornita juga telah diadakan KTB siswa dan Persekutan rutin setiap hari rabu pagi dan siang, terkait program sekolah mereka juga di tahun ini. Wah, Tuhan semakin membuka jalan-Nya kepada kita untuk dapat lebih menjangkau siswa. Mari jangan sia-siakan kesempatan yang indah ini.

KKSJ (Kamp Kepemimpinan Siswa Jakarta) 2012 akan diadakan pada tanggal 15-18 November mendatang. Meski ini diadakan oleh Perkantas Jakarta, para siswa Bogor juga nampaknya tidak boleh ketinggalan. Apalagi kamp ini bertujuan untuk mempersiapkan rohkris-rohkris di tiap sekolah, khususnya sekolah yang belum memiliki rohkris. Oleh karena itu, KPS berinisiatif membentuk kepantiaan KKSJ. Kepanitiaan ini terdiri dari ketua panitia, sekretaris, bendahara, divisi humas, divisi perlengkapan, dan divisi danus. Kepanitiaan ini dibawahi langsung oleh Koordinator Pelayanan KPS dan bekerja sama dengan Koordinator tiap tim sekolah. Rencananya sebanyak 12 siswa SMA/SMK akan dikirim dari Bogor dengan biaya seluruhnya ditanggung oleh panitia dan ditambah 5 siswa dari SMA Cibinong yang memiliki kerinduan Rohkrisnya bertumbuh.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai info-info kegiatan KPS dapat dilihat di milis KPS kps_pmkipb@yahoogroups.com atau dapat menghubungi Elly : 08999749927 (Sekretaris KPS). Bagi kakak-kakak yang belum tergabung dalam milis, dipersilahkan bergabung. Rekan-rekan juga dapat mengirimkan kritik dan saran melalui alamat email tersebut.

Sekian News Letter kali ini. Nantikan kami di News Letter edisi berikutnya. Sekian dan terimakasih. Tuhan Yesus memberkati!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *