Doa Pagi vs Malas Bangun

Doa Pagi vs Malas Bangun
(Rotua Yulianti Simarmata)

Haii guys, ketemu lagi dengan saya dalam artikel KomPers edisi November. Kali ini akan dibahas mengenai Doa Pagi.  Berdoa. Apa yang dimaksud dengan doa? Apa fungsi dari berdoa? Dalam hal apa kita perlu berdoa? Pentingkah doa? Kegiatan berdoa termasuk dalam kegiatan yang dapat menenangkan pikiran dan hati. Mengapa? Karena dengan berdoa, kita secara tidak langsung bernteraksi, bercakap-cakap dengan Tuhan. Dengan berdoa, kita dapat menceritakan masalah kita dengan meminta jalan keluar dariNya. Mendapat sedikit keringanan dari masalah kita.

Salah satu bentuk doa yang dapat kita laksanakan adalah program doa pagi. Ya, benar doa pagi yang dilaksanakan setiap pagi. Salah satu manfaat doa adalah kita dapat mensyukuri hari yang baru, meminta berkat dan pencerahan dari Tuhan untuk hari yang dilalui. Awali segala aktivitasmu dengan doa. Kalimat tersebut kembali mengingatkan kita untuk senantiasa berdoa, mendengarkan firman Tuhan dan merenungkannya sebelum menjalani aktivitas di hari itu. Karena, disadari atau tidak, sedikit banyak firman Tuhan yang sangat berhubungan dengan hidup kita. Firman Tuhan menuntun kita untuk menjadi lebih baik. Walaupun terkadang secara tidak langsung caranya agak menyakitkan, tapi Tuhan, pencipta kita yang paling tahu yang terbaik bagi kita dan apa yang kita butuhkan.

Nah, salah satu yang menjadi hambatan besar di dalam melaksanakan doa pagi adalah mengantuk dan susah untuk bangun tidur,kendala ini mungkin banyak dialami oleh teman-teman yang sedang membaca artikel ini. Sebenarnya, hal ini dapat kita antisipasi dengan beberapa cara, yaitu dengan memanajemen waktu kita dengan baik, ngantuk dan malas bangun bukanlah salah satu alasan bagi kita untuk tidak doa pagi.

Beberapa alasan yang seringkali terungkap adalah “tadi malam gue begadang, laporan gue banyak banget” atau bahkan alasan yang satu ini “aduh men, besok itu gue kuliah pagi jam 7, jadi gue ga bisa” atau yang ini “aku paling susah bangun pagi guys “. Kira-kira kendala yang sering teman-teman alami yang mana yah? Hehe. Buat yang punya laporan segudang, mungkin laporannya bisa dicicil dalam pengerjaannya sehingga bisa tidur lebih awal. Buat yang kuliah pagi, emang kuliah jam berapa mas bro? Mentok jam 7 kan? Doa Pagi selesai pukul 06.30 WIB, sehingga ga ada alasan buat ga datang doa pagi. Anda susah bangun? Mari pasang seluruh alarm untuk membangunkan kita, kalo hal tersebut masih belum bisa membuat kita bangun, kita bisa mengajak salah satu teman kita untuk membangunkan kita supaya bareng-bareng datang doa pagi. Beberapa hal diatas membuat kita have no reason untuk tidak datang doa pagi.

Mari turut berpartisipasi dalam doa pagi karena doa adalah nafas hidup orang Kristen. So? tunggu apa lagi? Mari datang ke Doa Pagi PMK setiap Jumat pukul 05.30 – 06.30 WIB di pelataran GWW. Terima kasih. Tuhan Memberkati saudara/i..

 

Share

One response on “Doa Pagi vs Malas Bangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *