Newsletter KPS November 2012 UKM PMK IPB

Shalom Bapak/Ibu/Abang/Kakak semua :) .Berjumpa lagi dengan KPS bersama kabar-kabarnya di Bulan Oktober dan November. Ada banyak hal yang terjadi nih di bidang pembinaan dan pelayanan KPS, yuk simak saja kabar seputar KPS! Let’s see!

PEMBINAAN
Pembinaan 1 Oktober 2012, bertemakan
“Arsitek Jiwa” yang dibawakan oleh hamba-Nya Kak Wim. Ini merupakan Pembinaan pertama KPS di semester ganjil ini. Kehadiran sedikit menurun dari sebelumya. Oya, Firmannya sungguh membuat setiap AKPS termenung dan mengkoreksi diri loh. Menyadari sudahkah kami layak menjadi pelayanan siwa dengan kehidupan rohani saat ini. hehe. Semoga 10 kriteria arsitek jiwa tersebut bisa menjadi standar kami :)
Berlanjut ke tanggal 8 Oktober, dan kali ini temanya “Motivasi Pelayanan”. Firman yang sungguh sangat sederhana, tetapi menyentuh. Kira-kira motivasi kita sudahkah benar ketika memutuskan mengambil pelayanan di KPS? hehe. Kehadiran AKPS tetap seperti minggu sebelumnya.
KTB yang seharusnya diadakan tanggal 15, terpaksa mundur ke tanggal 18 karena ada PMK (dulu namanya PB). Tema KTBnya “Ambisi di mata Allah”. Kehadiran tidak jauh berbeda dari minggu lalu.

Oya, karena ada UTS pembinaan tidak di
adakan pada tanggal 22 dan 29 Oktober. Persen kembali diadakan pada tanggal 5 November kemarin, dan mengambil tema “Misiologi” yang disampaikan oleh Pdt. Albert
Beliau memang seorang yang bergerak di bidang penginjilan, jadi Firmannya T-O-P banget deh. hehe.

Oya, ini adalah Persen teromantis, terkhusyuk, dan termencekam yang pernah angkatan kami alami selama di KPS. hehe. Hujan benar-benar mengguyur Bogor, dan membuat banjir halaman Sekret, bahkan sampai depan pintu. Tidak hanya itu, mati lampu pun terjadi. Alhasil, dari awal hingga akhir Persennya hanya pakai lilin dan ditemani suara hujan. hehe. Pengalaman yang luar biasa sekali.

PELAYANAN
Pengajaran di 3 sekolah yang kita layani berjalan dengan baik. Hanya saja sedikit mengalami kendala dari SDM pengajar yang kurang, sehingga beberapa pengajar menjadi kurang fokus melayani di timnya sendiri. Oya, kehadiran siswa yang pengajaran pun beberapa di bawah 80%. Mari doakan, agar siswa tetap memiliki kerinduan untuk semakin mengenal Tuhan melalui pelajaran Agama ini.

Persekutuan sekolah di bulan ini hanya dilaksanakan oleh beberapa sekolah saja, diantaranya : SMK PGRI 3, SMP 11, SMA 8, dan SMP Gab. Ciampea. Hal ini dikarenakan UTS siswa yang kemudian diikuti oleh UTS mahasiswa sehingga sulit menentukan tanggalnya. wah tetap semangat yah meski begitu! semangat kakaa!

PSKB bulan Oktober bertemakan “Especially for Y-O-U (Young, Old, Us)” ini dihadiri oleh 23 siswa Bogor. Mengambil tempat di GPIB Zebaoth yang tidak jauh dari Air Mancur. Pembicaranya alumni KPS loh, yaitu Kak Bagas (KPS 43).

Progres dari KKSJ sejauh ini sudah mendapatkan 9 siswa yang akan kita kirim ke KKSJ. Mereka nantinya akan didampingi 2 orang Kakak KPS :). Dana yang dibutuhkan secara keseluruhan adalah Rp. 2.300.000,00
Berbagai usaha dana pun telah dilakukan, dari berjualan minuman, baju, dan makanan di kelas.

NEXT EVENT

KIM akan berlangsung tanggal 10 November. Agendanya main futsal dan bola tangan, dilanjut BBQan di Sekret pada malam harinya.

Sertijab Pengurus Alumni – Tanggal 11 November pukul 16.00 @Sekret

KKSJ : 15-18 November 2012

24 November 2012 :PSKB

Untuk informasi selanjutnya, dapat dilihat di milist : kps_pmkipb@yahoogroups.com
Bagi Kakak-Kakak yang belum tergabung dalam milist tersebut, dapat bergabung (melakukan join sendiri) atau meminta pengurus untuk meng-invite :)

Segala kritik dan saran mengenai pembinaan ataupun pelayanan KPS dapat disampaikan melalui email KPS: kps_pmkipb@yahoo.com atau menghubungi pengurus :

Rodex (Koor. Pembinaan): 08983709839
Elly (Sekretaris): 08999749927

Terimakasih atas perhatiannya. Sampai bertemu di News Letter KPS edisi Desember.
Tuhan Yesus memberkati ^^

with love KPS.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *