Newsletter Komisi Kesenian Maret 2013 UKM PMK IPB

Shalom kakak, abang, dan alumni semua :)
How’s life? Pastinya tetap sehat dan selalu dibawah penyertaan Tuhan ya. Bersyukur banget kita bisa bertemu di News Letter perdana semester ini, edisi bulan Maret.
FYI, pada tanggal 2-3 Maret kemarin, telah dilaksanakan “Rapat Kerja” atau biasa disebut raker. Rapat kerja kali ini membahas topic utama mengenai sentralisasi dan juga ada pembasuhan bagi para pengurus baru baik dari BPH maupun pengurus inti setiap komisi.
Nah, berikut daftar pengurus inti Komisi Kesenian yang baru, periode 2013 :)
Timotius Devin (ILKOM 48)
Koordiator

Cressya Clara Anggreny (INTP 48)
Wakorbin

Magenta Mikhael (PSP 48)
Wakorpel

Naftalie Claudia K.L. (ARL 48)
Sekretaris

Marsella Prisilia (IE 48)
Bendahara
Tema kepengurusan kali ini adalah “Dari SATU Kepada satu” yang diambil dari 1 Korintus 1:10.
“Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.”
Pembinaan pertama Komisi Kesenian di kepengurusan yang baru ini telah diadakan pada Senin, 4 Maret 2013 dengan tema “Welcome to Komkes” yang konsepnya sedikit berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya. Kali ini kami mengundang pembicara dari alumni Komkes, yaitu Bang Enrico Doloksaribu, atau biasa dipanggil Bang Ico, Komkes angkatan 39 dan juga menampilkan kesaksian pujian berupa paduan suara. “Welcome to Komkes” ini memang dikonsep untuk menyambut angkatan 49 yang baru saja bergabung dan menjadi bagian dari Komisi Kesenian.
Semester ini, Komkes mendapat tambahan keluarga baru dari angkatan 49 sebanyak 50 orang, lho 😀 Sebanyak 30 orang dari pemilihan lading satu dan 20 orang dari pemilihan ladang dua. Pemilihan ladang satu diadakan saat Retreat angkatan 49 dan pemiligan ladang dua diperuntukkan bagi mereka yang tidak dapat mengikuti retreat.
Oh ia, untuk pembinaan kedua nanti akan diadakan pada Senin, 11 Maret 2013 dengan tema “SATU: Spirit of Art to Unity” dengan konsep pemaparan visi dan misi komkes kepada anggota komkes khususnya angkatan 49 sehingga dapat mengetahui visi dan misi komkes dan dapat diterapkan didalam komisi serta tema kepengurusan Komkes 2013.
Di kepengurusan kami yang baru, tetap akan diadakan training tetapi kali ini tidak ada pembagian (Komkes dan PMK), keputusan ini diambil setelah melihat evaluasi-evaluasi sebelumnya, di mana training PMK yang selama ini diadakan dirasa kurang efektif. Kami berharap, dengan model training yang baru seperti ini akan lebih dapat merangkul semua pihak yang memang memiliki kerinduan untuk dapat memuji dan memuliakan Tuhan melalui pujian dan penyembahan yang hidup. Training perdana ini akan diadakan pada tanggal 14 Maret :)
Kami juga akan mengadakan kesaksian di Gereja pada tanggal 24 Maret, dalam bentuk paduan suara atau pun vocal group.
Dari bidang pembinaan, kali ini ada Pembinaan Dasar (PD) dan Pembinaan Lanjutan (PL). Pembinaan dasar sendiri ditujukan khusus kepada angkatan baru, yaitu angkatan 49 dengan mengusung tema-tema dasar yang diperlukan bagi mereka saat ini dan akan diadakan sebanyak tiga kali pada semester ini. Pembinaan Lanjutan ditujukan bagi angkatan 48 up, yang dilakukan di dalam komisi masing-masing.

Sekian kabar dari Komisi Kesenian, kami mengharapkan doa dan dukungan dari abang dan kakak sekalian guna mendukung pelayanan kami setahun kedepan. Kami juga mengharapkan kritik dan saran dari kakak dan abang sekalian, yang bisa disampaikan melalui:
Email komisikesenian@yahoo.com
Face book atau pun Twitter.
Untuk informasi lanjut mengenai kegiatan di Komisi Kesenian, kakak dan ababg dapat menghubungi Timotius Devin (Koordinator) 085716695917 atau Naftalie (Sekretaris) 085715414642. Buat kakak dan abang yang terbeban untuk memberi dukungan dana dapat langsung dikirim melalui rekening PMK yang tertera pada News Letter BPH atau dapat menghubungi bendahara Komkes Marsella (082187423018)
Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada kakak dan abang yang berulang tahun bulan ini.Semoga panjang umur, sehat selalu, dan semakin setia juga bertumbuh dalam Tuhan.
Sekian dulu kabar dari Komisi Kesenian, sampai jumpa di NL berikutnya. God bless y’all :)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *