NEWSLETTER KOMISI PELAYANAN ANAK SEPTEMBER 2013 UKM PMK IPB

383528_10200539560906556_934351017_n

SHALOOM..

Hai abang dan kakak KPAnis yang terkasih. Bagaimana kabar abang dan kakak? Mudah-mudahan dalam keadaan sehat dan luar biasa dalam segala hal ya bang/kak. Puji Tuhan setelah sempat rehat dari aktivitas dunia almamater (kampus) selama 2 bulan masa liburan, akhirnya kami datang kembali untuk memberikan informasi seputar PMK, khususnya KPA melalui NewsLetter ini. Semoga abang dan kakak dapat menikmati tulisan sederhana ini dengan sukacita.

Sebagai kabar yang pertama, Puji Tuhan kami adik-adik abang dan kakak saat ini sudah memasuki kembali masa perkuliahan di semeter ganjil di tahun 2013 ini. Yap, semester baru semangat baru  setelah sempat menikmati masa-masa liburan kampus, saat ini pun kami kembali menyandang rutinitas layaknya mahasiswa pada umumnya. Sembari itu, kami disini juga sudah mulai mempersiapkan progress kegiatan KPA yang akan dilaksanakan satu semester kedepan. Melalui rapat besar di KPA, rapat perbidang pengurus, sinkronisasi dan berakhir pada rapat kerja tengah tahun yang diselenggarakan mulai tanggal 7 s.d 8 september 2013.

Sedikit berbagi cerita dalam rapat tersebut selain pemaparan program kerja juga dibahas mengenai pengadaan pembinaan dasar bagi angkatan baru dan mengenai pola umum pembinaan komisi. Adapun kegiatan di KPA yang akan dilaksanakan dalam satu semester kedepan yaitu: dari bidang pembinaan akan diadakan SUKA selama 6 kali dimana 2 diantaranya adalah KTB. Kemudian pembinaan lainnya adalah pembinaan umum PMK. Selebihnya adalah pembinaan pribadi seperti doa, saat teduh, baca Alkitab, gereja, kelompok kecil. Dalam waktu dekat ini, tepatnya di bulan november akan diadakan sikrab KPA yang menyertakan seluruh KPAnis termasuk abang dan kakak alumni guna mengakrabkan KPAnis. Untuk informasi lebihnya akan dikabarkan lebih lanjut.

Dari segi pelayanan, semester ini kegiatan turun panti tetap dilaksanakan di panti Binaharapan dan Candra naya serta SM GKI. Kegiatan yanng dijalankan mulai dari kebaktian, pengajaran, kelompok kecil, dan rencananya akan diadakan talent show di Binaharapan serta keakraban dengan adik-adik di panti Candra Naya dalam bulan November. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi adik-adik kita untuk mengasah bakat mereka disamping secara tidak langsung harapannya juga mempererat jalinan kasih diantara adik-adik di panti dan juga antara para pelayan anak dengan adik-adik layan. Untuk kegiatan turun SM dalam semester ini akan diadakan sebanyak 2 kali tepatnya di tanggal 22 september dan 10 november 2013. Sebelum turun panti para pelayan dipersiapkan pada hari kamisnya, tepatnya di kediaman pendeta gereja GKI Bogor.

Selanjutnya kabar kedua yang ingin kami bagikan adalah mengenai keadaan adik-adik layan kita di Binaharapan dan Candra Naya. Dimulai dari Binaharapan, saat ini kita kedatangan beberapa adik-adik baru yaitu Rut Velly dan Putra yang keduanya saat ini menginjak bangku kelas 2 SD. Kehadiran mereka semakin menambah keceriaan di Binaharapan. Secara garis besar keadaan adik-adik di panti Binaharapan tidak jauh berbeda seperti biasanya. Kemungkinan adanya adik-adik yang cenderung masih ingin menikmati hari-hari sesuai dengan kehendak mereka sendiri masih ditemukan. Layaknya anak seusia mereka yang masih ingin berkelana dengan dunia bermain mereka dan masa perkembangan mereka saat ini yang sebagian mulai mengarah ke remaja. Namun, kami disini akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap mengarahkan adik-adik agar tetap mengontrol sikap dan tindakannya.
Tak jauh berbeda dengan keadaan di Candra Naya, kita juga kedatangan adik-adik baru yaitu Adam dan Meme saat ini menginjak kelas 1 dibangku SD, serta Adrian di bangku kelas 3 SD. Secara garis besar adik-adik di panti Candra Naya kondisinya beberapa diantara mereka mulai menujjukkan sikap yang menolak untuk diarahkan. Kemungkinan kami yang harus menggunakan pendekatan yang berbeda ke adik-adiknya. Untuk itu mudah-mudah seiring berjalannya waktu kami dapat mendampingi adik-adik ini dalam menjalani masa perkembangan mereka saat ini. Mungkin abang dan kakak yang lebih mengerti tentang keadaan anak-anak dalam tahap ini terkhusus dalam perkembangan psikologi dan emosional mereka dapat berbagi arahan untuk membantu mengarahkan adik-adik kita kepada kami. Di sisi lain kehadiran adik-adik KPA 49 yang memilih untuk fokus dalam ladang pelayanan di panti Candra Naya ini semakin menguatkan kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kedepannya.
Yah, mungkin pelayanan kami yang dilakukan selama satu semester lalu masih terdapat banyak kekurangan. Kami menyadari bahwa itu tidak terlepas dari kelalaian kami sebagai manusia, tapi itu tidak menjadi alasan bahwa kami tidak dapat memperbaikinya, melainkan hal-hal yang kurang tersebut akan kami jadikan sebagai bahan intropeksi untuk mengahasilkan pelayanan yang terbaik dimata Tuhan dan juga manusia. Kurang lebihnya, kami juga membuka ruang untuk abang dan kakak yang ingin menyampaikan aspirasinya terkait pelayanan KPA saat ini. Arahan dan masukan abang dan kakak sangatlah berarti untuk kami adik-adik abang dan kakak disini. Kakak dan abang yang terkasih demikian kabar yang dapat kami sampaikan kepada kakak dan abang saat ini. Tak lupa, kami juga ingin menyampaikan selamat ulang tahun untuk kakak dan abang yang berulang tahun pada bulan September ini, Kiranya Tuhan menyertai kakak dan abang sekalian. Begitu juga untuk kakak dan abang yang sedang memperoleh kabar gembira lainnya, kami ucapkan selamat. Kami juga berdoa agar apapun pergumulan yang saat ini kakak dan abang sedang alami, biarlah kiranya Tuhan turut campur tangan untuk membantu menyelesaikan setiap pergumulan kakak dan abang tersebut. Kami juga berdoa agar kakak dan abang selalu disertai Tuhan dalam menjalani kehidupan kedepannya. Terima kasih atas kesediaan kakak dan abang untuk membaca NewsLetter ini, tunggu kabar-kabar selanjutnya dari kami ya kak.. bang.. 
God Bless
Contact person:
Andreas ( 085361760451)
Romanna Aritonang ( 085312746127)
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *