LIVE IN PRAISE AND WORSHIP

URBAN LIFE Live Worship

Pujian dan Penyembahan adalah beberapa aktifitas rohani yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan atau orang percaya dan sudah menjadi gaya hidup kekristenan kita. Mengapa kita sering dan selalu melakukan itu ?

·         Pujian merupakan ekpresi kekaguman kita dalam mengungkapkan rasa syukur  kepada Allah, untuk semua yang telah Tuhan lakukan bagi kita.

·         Penyembahan merupakan ekspresi yang dipenuhi kasih, pengagungan, dan pemghormatan akan keberadaan Allah.

Ada banyak tindakan yang melibatkan dengan pujian kepada Tuhan, ungkapan rasa syukur dan pemujaan lisan, bernyanyi, bermain instrumen, sorak-sorai, menari, mengangkat atau menepukkan tangan. Tetapi pujian yang sesungguhnya bukanlah “hanya” gerakan ini. Yesus membicarakan kemunafikan orang farisi, yang hanya mempertunjukan keluar dan bukan dari hati. “Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.” ( Matius 15:8). Pujian asli ke Tuhan adalah sesuatu yang dinaikkan dengan kerendahan hati dan tulus hati kepada Tuhan dari dalam.

Pujian dan Penyembahan yang dilakukan dengan kerendahan hati akan menyenangkan Tuhan. Ia bersuka dalam kasih akan anak-Nya. Menurut kitab Injil, berbagai ungkapan pujian membawa berkat Tuhan. Kita menunggu dan rindu akan kehadiran dan kuasa-Nya di manifestasikan tengah-tengah kita     “ …penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian (Yohanes 4 : 23).

Bukan hanya asal apa yang terucap dari mulut

Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.” ( Matius 15:8).

PUJIAN KEPADA TUHAN ADALAH LIFESTYLE / GAYA HIDUP

Seringkali, pujian kepada Tuhan adalah sesuatu yang banyak ditinggalkan orang di gereja; suatu peristiwa yang terjadi hanya terjadi saat mereka datang bersama-sama dengan orang Kristen lainnya. Bagaimanapun, pujian harus menjadi bagian dari lifestyle atau gaya hidup orang percaya, sebagai bagian dari hidup doa sehari-hari mereka. Di tempat kerja, di dalam mobil, dirumah di tempat tidur, atau di manapun; memuji Tuhan membawa kehadiran bersama dengan kuasa dalam pengurapan Nya

“… aku hendak memuji Tuhan pada segala waktu; pujian-pujian kepadaNya tetap dalam mulutku . ( Mazmur 34 :2)

Pujian adalah suatu ungkapan iman, dan suatu deklarasi kemenangan Pujian mengumumkan bahwa kita percaya TUHAN ada bersama kita dan bertanggung jawab atas keadaan kira (Roma 8:28). Pujian adalah ” mengorbankan” sesuatu yang yang kita miliki dan menawarkan kepada Tuhan, tidak hanya sebab kita merasa seperti itu, tetapi sebab kita percaya akan Nya dan ingin menyenangkan Nya. ” Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan namaNya.” ( Ibrani 13: 15)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *