TIDAK CUKUP “BERTAHAN”

PhotoEditor1348678553111

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

(Roma 8 : 37)

Di dalam pertandingan sepakbola, sebuah tim yang menginginkan kemenangan, tidak cukup hanya bertahan. Mempertahankan gawang, memang meminimalkan serangan lawan mengalahkan sebuah tim, tetapi jika ingin memenangkan pertandingan, maka bertaha saja tidak cukup, harus juga maju melakukan serangan. Saya kira, dalam hal ini juga berlaku di dalam kehidupan kita. Seseorang berkata, bahwa hidup ini terlalu berharga , jika anda hanya menjalani ‘ gaya hidup ‘ bertahan saja dalam jangka waktu lama. Kadang-kadang kita memang mengalami masa sulit. Masalah datang silih berganti. Ekonomi yang jatuh, bisnis yang melambat, kesehatan yang melemah, nilai kuliah yang turun, dan hubungan yang mungkin mengalami masa-masa sulit. Menghadapi hal ini tidak hanya cukup dengan bertahan, tetapi kita harus mengatasi dan menemukan jalan keluar, sehingga kita dapat tampil sebagai pemenang.

Pesan firman Tuhan hari ini memberi kita kekuatan bahwa Yesus memberi kita kekuatan , bahwa Yesus yang adalah Hamba Tuhan, yang menjadi tempat kita berharap ( Matius 12:21). Janji Tuhan, bahwa buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan dan sumbu pudar nyalanya tidak akan dipadamkan (Matius 12 : 20). Firman ini memberikan sebuah pengharapan bagi kita orang percaya, bahwa Tuhan senantiasa memberikan kemenangan. Rasul Paulus juga mengatakan, “ Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.” ( Roma 8: 37).

Sahabat Gandoem Mas, tidak cukup hanya bertahan menghadapi kehidupan ini. Kita harus berani menghadapi masalah-masalah yang terjadi dan memenangkannya. Jangan takut menghadapi segala sesuatu, karena ada Yesus besertamu.

Mentalitas bertahan hidup hanya akan menghalangi hal yang terbaik dari Tuhan

Sumber : Buku Renungan Gandoem Mas

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *