Cantik yang Berbeda

packerAda banyak wanita yang selalu berpikir tentang penampilan luarnya.  Ada begitu banyak orang yang selalu berpikir bahwa yang terbaik yang harus diperhatikan adalah apa yang kelihatan oleh banyak orang. Tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa kecantikan yang sebenarnya berasal dari apa yang terpancar, yang keluar dari pikiran, dari hati, dari perasaan setiap hari. Pada saat setiap hari kita mendahulukan hidup kita dengan berdoa, membiarkan kasih Tuhan mengalir dalam hidup kita, memberikan hidup kita ini untuk jadi berkat buat orang lain, kita membuang semua kemarahan, semua sakit hati, semua pikiran negatif, semua kecurigaan, maka ada sesuatu yang berbeda akan mengalir dalam hidup kita. Kita akan memiliki kecantikan yang berbeda.

Mari kita belajar dari Alkitab.

Apa kata Alkitab tentang cantik…

Kidung Agung 6:4 Cantik engkau, manisku, seperti kota Tirza, juita seperti Yerusalem, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya.

1.      Cantik seperti kota Tirza: Cantik yang berbeda, cantik yang sama sekali tidak ditentukan oleh pakaian yang kita kenakan, cantik yang tidak ditentukan oleh tas yang kita pakai, tetapi cantik yang diekspresikan oleh Alkitab sangat berbeda. Apa hubungannya kecantikan dengan kota Tirza… kota Tirza adalah kota yang terkenal dengan ketenangannya, itu kota begitu sejuknya, sehingga setiap orang yang ada di kota itu cuma merasakan kedamaian dan ketenangan. Berapa banyak dari kita bisa mempunyai ketenangan dan kesejukan sehingga setiap orang yang ada didekat kita merasakan ketenangan. Bahkan pada saat hari-hari yang begitu meletihkan mereka bisa melihat ada aliran-aliran kesegaran. Mungkin itu lahir dari pujian, mungkin itu lahir dari pengertian kita, mungkin itu lahir dari kesabaran, mungkin itu lahir dari cara kita membantu mereka. Kita menjadi sangat cantik pada saat kita memberikan ketenangan seperti kota Tirza. Pada waktu kita memberikan kesejukan seperti kota Tirza. Berapa banyak dari para wanita tidak mau pulang ke rumah, kenapa… karena hatinya kosong. Bagaimana dia bisa memberi kesejukan kalau hatinya sendiri kosong dan akibatnya berapa banyak para suami pada saat pulang jam kantor mereka lebih suka pergi ke pub, pergi ke tempat-tempat restoran dugem kenapa… karena di rumah mereka tidak dapatkan yang namanya kesejukan dan ketenangan… Ada sebuah kejadian yang menunjukkan bahwa ketenangan adalah sebuah kecantikan sampai menyelamatkan : Peristiwa Twin Tower dihancurkan, banyak yang ditanya kenapa selamat, karena mereka melakukan hal-hal kecil untuk menolong orang lain, saat pesawat menabrak Twin Tower  orang tersebut masih ada di tempat lain. Ketenangan itu, kasih itu membawa sebuah keselamatan buat kita sendiri. Banyak hal dalam hidup kita selalu hadapi dengan kemarahan, kita hadapi dengan kejengkelan, kita mau serba instan, kita mau serba cepat, tapi kadang-kadang kita harus sadar bahwa ketenangan, kesejukan mendatangkan kecantikan bahkan mendatangkan keselamatan.

2.      Juita seperti Yerusalem : Yerusalem adalah tempat diatas, itu adalah kota dimana orang-orang matanya tertuju ke sana, dia kota yang berbeda. Itu kota yang dari tahun ke tahun dilihat karena memang dia mempunyai kualitas yang berbeda. Kecantikan yang berbeda itu pada saat kita mempuyai kualitas yang berbeda.

3.      Dahsyat seperti Bala Tentara dengan panji-panjinya : Kecantikan yang berbeda adalah pada waktu saudara punya kekuatan di dalam, saudara punya kekuatan iman, saudara punya kekuatan untuk menerobos dan kata panji-panji, nama Tuhan seringkali dibuat sebagai panji-panji sebagai tanda, sehingga iman saudara, itu menentukan kemenangan saudara. Saudara, ada berapa banyak perempuan yang tidak memiliki kecantikan karena dia begitu rapuh, dia begitu takut, dia begitu bergantung pada suaminya, dia begitu kuatir kepada segala hal. Saya berdoa mari bangkit dengan iman, mari bergantung sama Tuhan, mari kita punya cantik yang berbeda.

Doa: Tuhan, hari ini kami mau datang dihadapanMu. Berikan kami ketenangan Tuhan, supaya kami bisa menyaluran ketenangan buat banyak orang disekitar kami. Berikan kami kualitas yang berbeda, berikan kami Tuhan bisa memberi pada saat yang sakit. Bisa tetap mengampuni bahkan memberkati kepada orang-orang yang tidak layak terima kasih kami, berikan kami mengenal Engkau Gembala yang baik, Bapa yang luar biasa, Allah yang ajaib, supaya kami tidak takut menghadapi apapun, tapi kami berpegang kepada-Mu Allah yang luar biasa yang membawa kami di jalan kemenangan. Terima kasih Tuhan, hamba berdoa setiap kami, setiap yang mendengar, setiap yang menonton, akan memiliki kecantikan yang berbeda, ubah hidup kami menjadi seperti-Mu. Di dalam nama Yesus. Kami sudah berdoa. Amen

Sumber : http://hinenilovejesus.blogspot.co.id/2013/03/cantik-yang-berbeda-ev-iin-tjipto.html

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *