MERAIH KEBERHASILAN BERSAMA YESUS

hps

Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Amazia, ayahnya. Ia mencari Allah selama hidup Zakharia, yang mengajarnya supaya takut akan Allah. Dan selama ia mencari TUHAN, Allah membuat segala usahanya berhasil.”
2 Tawarikh 26:4-5

     Uzia diangkat menjadi raja Yehuda pada saat berumur enam belas tahun. Dan ia memerintah selama lima puluh dua tahun lamanya di Yerusalem. Tuhan menyertai dia dan membuat segala usahanya menjadi berhasil. Lima puluh dua tahun bukan merupakan waktu yang sebentar. Pada waktu itu, tidak banyak orang yang bisa menjadi raja dan memerintah cukup lama. Tetapi Uzia melakukannya sejak ia masih muda. Banyak orang yang merasa bahwa mereka tidak cukup pengalaman dalam menjalankan tugas-tugas yang dibebankan kepada mereka. Mereka merasa tidak mempunyai cukup keahlian, pengetahuan, ketrampilan, kebijaksanaan dalam mengambil keputusan dan masih banyak lagi alasan. Tidak sedikit juga yang menolak tugas-tugas baru yang diberikan kepada mereka, karena merasa tidak percaya diri dalam menjalankan tanggung jawab yang lebih besar.

     Uzia menerima tanggung jawab yang besar pada usia yang masih belia, tetapi ia tidak takut dan gentar dalam menerima dan menjalankan tugas baru tersebut dan kita dapat melihat bahwa dia berhasil memerintah dalam waktu yang cukup lama.

Apa kunci keberhasilan Uzia ? Melakukan apa yang benar dimata Tuhan (2 Tawarikh 26:4a)

 

Sumber : www.pelitahidup.com

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *