KATA 2015

       Kegiatan Awal Tahun Ajaran 2015 diadakan tanggal 13 september 2015. Acara puncak KATA  dimulai pukul setengah empat sore di  Auditorium Thoyib dengan Tema “God’s Love is My Strenght” dengan ayat tema Kolose 1: 9-12. Disini kita diajarkan untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam melawan setiap masalah yang ada. Acara dibagi menjadi dua bagian  yaitu kebaktian dan hiburan.Kebaktian dipimpin oleh Bapak Alan F. Koropitan yang merupakan dosen dari departemen Ilmu Teknologi Kelautan (ITK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB.Dalam acara kebaktian juga ada kesaksian loh student story dari teman kita Deva(48) dan paduan suara dari angkatan 52.Dalam penyampaian firman Bapak Alan mengajarkan kita 2 hal yaitu kebajikan dan pengetahuan.kebajikan (ARETE) diartikan sebagai sesuatu yang harus dijalankan sesuai fungsi dan perannya,melakukan hal tersebut dengan sungguh sungguh dalam kondisi apapun.Arete kita sebagai anak Tuhan adalah menjadi garam dan terang dunia.Sebagaimana kita tahu tugas garam adalah untuk mencegah kebusukan dan tugas terang adalah mencegah ketersesatan. Tuhan mau kita seperti itu,selalu menjadi terang dan garam di sekitar kita.contohnya kita tidak merasa direpotkan oleh tugas yang seharusnya bukan bagian kita,Karena memang orang arete lah yang dicari orang.Kebajikan dan pengetahuan  hadir karena Kasih Allah .Pengetahuan (SOPHIA ,menjadi bijaksana ,mendapat hikmah) diperlukan sehingga kita tahu benar apa kehendak Tuhan dalam hidup kita.bagaimana mendapatakan hikmah?Pertama kita harus meminta langsung kepada Tuhan (yakobus 1:5).Kedua yaitu kita merenungkan  firman Allah ( Mazmur 1:3). Dan yang ketiga , Takut akan Allah ( Mazmur 110:10), takut disini dapat diartikan dalam kata ngeri atau hormat yang mendalam. Banyak yang kita dapat pelajari dan kita terapkan dari firman yang beliau sampaikan.

Dalam acara hiburan, ada sambutan yang diberikan oleh ketua pelaksana KATA  dan Pembina PMK IPB dan juga banyak sekali teman teman kita yang memberikan kesaksian .Talenta yang Tuhan berikan bisa kita tampilkan dan kita nikmatin di acara ini.Beberapa mahasiswa  memberikan kesaksian yang indah dari program studi S1 dan d3  pada acara KATA ini.Bahkan Panitia pun ikut  memberikan kesaksian  dalam acara ini.Sungguh indah talenta yang Tuhan berikan kepada setiap kita dan kita harus bersyukur kepada Tuhan dan membagikannya ke sekitar kita sehingga orang lain dapat merasakan keindahan yang Tuhan berikan kepada kita.

Selamat menjalani awal tahun ajaran ini.Selalu andalkan Tuhan dalam segala hal. Percayalah pada saat terburukmu sekalipun Tuhan selalu bersamamu  dan sedang membentuk jiwamu untuk keberhasilan yang akan datang. Tuhan Yesus berkati !

Share